SANTAN NU Peringati Hari Hutan dan Air Sedunia

Pangdam I/Bukit Barisan Bantu 25.000 Ekor Benih Ikan 

Di Baca : 849 Kali
Melalui Danrem 031/Wirabima, Pangdam I/ Bukit Barisan bantu benih ikan dan bersama Ketum SANTAN NU T Rusli Ahmad menabur bibit ioan di embung PT Pelindo I Dumai, Minggu (21/3/2021). (Foto dok. DPD APPI Riau)

Dumai, Detak Indonesia--Melalui Danrem 031/Wirabima, Pangdam I/ Bukit Barisan bantu benih ikan. 

Demikian kata Ketum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE usai penebaran bibit ikan di embung belakang Kantor Pelindo I Kota Dumai, saat memperingati Hari Hutan Sedunia dan Hari Air Sedunia yang ditaja SANTAN NU, Minggu (21/3/2021)

“Bibit ikan ini bantuan dari ibu Siti Nurbaya, Menteri Kehutanan, bukti dia perduli dengan Dumai ini, yang kedua bantuan Pangdam I/Bukit Barisan melalui Danrem 031/Wira Bima, dan juga Pak Kapolda Riau melalui Wakapolres Dumai Ernis Sitinjak.

Ketum SANTAN NU saat dikonfirmasi awak media mengatakan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIP MM memberi bantuan dua puluh lima ribu ekor benih ikan sebagai bentuk dukungan mensukseskan peringatan Hari Hutan dan Air Sedunia ini.

Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI M Syech Ismed SE Mhan mengapresiasi SANTAN NU yang telah menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Hutan dan Hari Air Sedunia.

“Saya Komandan Korem 031/Wira Bima Mayjen TNI Muhammad Syech Ismet beserta seluruh jajaran Lanud, Lanal, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Dumai dalam rangka memperingati Hari Hutan dan Air Sedunia ini," jelas Danrem.

Danrem 031/Wira Bima itu berharap kepada masyarakat untuk mengikuti langkah SANTAN NU menjaga kelestarian alam.

“Di sini kegaiatannya sudah kita lihat bersama, ada penanaman 10.000 pohon mangrove dan 100.000 bibit ikan, semoga kegiatan ini diikuti oleh masyarakat yang lain, atau perusahaan-perusahaan lain, sehingga Dumai ini semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera," tutup Jenderal bintang satu itu.

Kegiatan Peringatan Hari Hutan dan Air Sedunia itu dimulai dengan melakukan penanaman bibit mangrove, kemudian menebar benih ikan di embung belakang Kantor Pelindo I, serta bantuan bedah rumah nelayan sebesar Rp15 juta, penyerahan buku untuk pustaka Pokdarwis dan PAUD, dan penyerahan bantuan honor guru ngaji di kampung nelayan terluar Rp1 juta per bulan selama mengajar.(*/rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar